Jumat, 25 Februari 2011


Pulau Lombok memiliki banyak objek wisata sangat menarik. Tidak heran jika pulau ini menjadi salah satu daerah wisata andalan di Indonesia.

Selain Pantai Senggigi dan Gunung Rinjani beserta Danau Segara Anak, Pulau Lombok memiliki objek wisata yakni Air Terjun Sendang Gile.

Berada di kaki Gunung Rinjani, tepatnya di Desa Senaru, Air Terjun Sendang Gile sudah menarik ribuan pengunjung setiap tahunnya. Terletak di ketinggian 600 m di atas permukaan laut, air terjun ini menawarkan suasana relaks dan damai.

Bagi wisatawan yang jenuh dengan hingar-bingar kota, ada baiknya singgah di lokasi wisata ini. Sentuhan alamnya yang tergolong jauh dari nuansa perkotaan, panorama asri dan menawan, serta udaranya yang segar, mampu membawa anda ke dunia yang dapat menghilangkan kepenatan di kepala.

Lokasi air terjun yang berada di kawasan Rinjani ini dinamakan Sendang Gile, karena menurut cerita, penduduk setempat secara tidak sengaja menemukan air terjun ini kala memburu singa gila yang mengacau di sebuah kampung dan kemudian lari masuk ke hutan.

Lokasi wisata yang lebih banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik ini memiliki ketinggian kurang lebih 31 meter. Air terjun ini muncul dari atas tebing dan jatuh ke sungai yang ada di bawahnya. Dasarnya relatif datar, sehingga banyak orang yang mandi di bawah air terjun.

Ada lokasi air terjun lain di lokasi ini yang bernama Tiu Kelep. Namun karena jarak tempuh dari Sendang Gile memakan waktu (1 jam) dan kondisi jalan yang kurang baik, para wisatawan biasanya lebih memilih cukup mengunjungi air terjun ini.

Selain keindahan alamnya yang begtu mempesona, penduduk sekitar percaya bahwa jika kita mandi di air terjun ini akan membuat kita terlihat satu tahun lebih muda.

Di lokasi wisata Sendang Gile juga terdapat hotel ataupun vila yang tidak kalah dibandingkan lokasi wisata lainnya. Suhu udara yang dingin di lokasi ini akan membuat udara terasa sejuk sehingga akan membuat Anda betah menikmati lokasi ini lebih lama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar